Notification

×

Iklan

Iklan

Doa Agar nggak Sesat

Wednesday, September 28, 2016 | September 28, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2016-09-28T14:20:51Z

DOA. Setan dengan segala upaya dan usahanya, berusaha untuk menyesatkan manusia dari fitahnya yang lurus karena pada hakikatnya manusia dilahirkan dalam keadaan fitrah,  
lurus tidak menyekutukannya, sehingga manusia terperosok dalam kenistaan bahkan sesat dari jalan yang diridhoi-Nya. Nah sahabat muslim, ngeri memang kalu manusia sudah jauh dari tuntunan-Nya dan terjerumus dalam kesesatan. Apa yang seharusnya kita perbuat supaya terhindar dari kesesatan ? Jawabannya tidak lain adalah berdoa hanya kepada Alloh Ta'ala supaya terhindar dari kesesatan sebagaimana yang diajarkan baginda Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam. Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi was sallam berdoa :
اللهمَّ  لك أسلمتُ وبك آمنتُ وعليك توكلتُ وإليك أنبتُ 
 اللهمَّ إني أعوذ بعزتك لآ إله إلا أنت أن تضلني أنت الحيّ الذي لا يموت والجنّ والإنس يموتون
(Allohumma laka aslamtu wa bika aamantu wa 'alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, Allohumma inni a'udzu bi'izzatika laa ilaha illa anta an tadhillani antal hayyu al-ladzi laa yamutu wal jinnu wal insu yamuutuuna.)
 Artinya :


"Ya Allah, kepadaMu-lah aku berserah diri, kepadaMu aku beriman, dan kepadaMu aku kembali. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan kemuliaanMu Yang Tiada Illah yang disembah kecuali Engkau agar Engkau tidak menyesatkanku, Engkau Dzat Yang Maha Hidup yang tidak pernah mati. Sedangkan Jin dan manusia semuanya mati." (HR. Al-Bukhari 1/377 dan Muslim 1/533.)

Nah, shahabat muslim silakan dihafal do'a diatas serta pahami artinya kemudian berdo'alah dengan mengikhlaskan diri hanya kepada-Nya. Mudah-mudahan kita diselamatkan dari kesesatan. Amiin.

By : Abu Najma

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update